Sertifikasi Guru

Hari Jum’at tanggal 19 Juni kemarin, merupakan hari penyerahan berkas portofolio sertifikasi guru. Saya yang kebetulan mendapatkan giliran sertifikasi, bersusah payah mengumpulkan ceceran-ceceran berkas yang dapat dimasukan ke dalam portofolio tersebut. Hampir setiap hari saya kembali ke rumah hampir jam 7 malam, bahkan terkadang sampai jam 11 malam. Benar-benar pekerjaan yang menyita waktu, perhatian, dan tenaga. Sampai-sampai anak saya pun protes kepada saya tentang perihal tersebut.

Portofolio merupakan cara yang lama dalam memproses kelayakan seorang guru untuk mendapatkan tunjangan profesional sebagai seorang guru. Saya sangat memahami bahwa untuk mendapatkan tunjangan tersebut haruslah diseleksi secara ketat. Untuk dapat lulus dari pemberkasan tersebut lah , ikhtiar para guru yang dipanggil sertifikasi, termasuk saya, benar-benar all out. Namun tentunya berhasil atau tidak semuanya saya serahkan kepada Allah SWT.”Fa Idza ‘Azamta Fa Tawakkal ‘Alallah”.

Leave a Reply

