Pelatihan Kepala Madrasah Tingkat Jawa Barat

Hari ini saya berangkat dari kota tercinta Bekasi  menuju Lembang untuk ikut serta dalam pelatihan Kepala Madrasah Tsanawiyah se Jawa Barat yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Jawa Barat. Ada hal yang menarik dalam proses pelatihan ini, dimana seharusnya saya sudah harus chek in sejak hari Sabtu lalu, yakni tanggal 10 Desember 2011, namun aneh tapi nyata pihak Kemenag Kota Bekasi baru menginformasikan pada hari Senin pagi tanggal 12 Desember 2011. Dengan sedikit ragu saya pun berangkat ke Lembang untuk ikut dalam pelatihan ini.

Setibanya saya di lokasi, pihak panitia menerima dengan baik, karena memang pihak Kemenag Kota Bekasi telah memberitahu terlebih dahulu perihal keterlambatan kedatangan peserta dari Kota Bekasi. Namun di pihak peserta yang berasal dari Kota/Kab lainnya bertanya-tanya tentang keterlambatan saya dan kawan-kawan lainnya. Dengan senyum yang terpaksa mereka pun menengarkan penjelasan saya. Tentu mereka agak dongkol karena peserta dari Kota Bekasi baru tiba hari Senin padahal mereka telah tiba sejak har sabtu yang lalu. Mudah-mudahan rasa dongkol mereka tdak berlanjut. Peaceeeeeeee…..brother/sister..

 

Leave a comment